Situs Live Streaming Show Pertama Indonesia, Dengan Wanita-Wanita Cantik



Indonesia, 6 Maret 2015 – Seiring pesatnya perkembangan teknologi dan internet di Indonesia, media sosial dan komunitas online juga semakin populer di kalangan anak-anak muda. Hal itu mendorong lahirnya media-media hiburan yang menarik dan berbasis komunitas online di Tanah Air. Salah satunya adalah HalloStar , sebuah situs web yang menampilkan aksi anak-anak muda Indonesia yang kreatif dan berbakat seni.





HalloStar merupakan layanan live streaming show pertama di Indonesia, yang dikembangkan sebagai platform sosial dan hiburan, sekaligus sebagai komunitas anak-anak muda kreatif dan berbakat. 
Layanan ini mempertemukan para host (pembawa acara) yang berbakat dengan para pengunjung dan penggemar mereka.

Para pengunjung HalloStar dapat menyaksikan para host menampilkan bakat serta keahliannya, seperti menyanyi, menari, dan memainkan alat musik. Mereka juga dapat mengakses fitur online chatting untuk berdiskusi dan bertukar cerita dengan host favorit mereka.


Sebagai platform hiburan, HalloStar menyediakan akses layanan hiburan yang bermutu bagi anak-anak muda serta para pengguna Internet di Indonesia. Sementara sebagai platform sosial, HalloStar menyediakan media komunikasi melalui layanan teks serta audio dan video bagi para pengunjung yang ingin berinteraksi langsung dengan host favoritnya.
HalloStar menyajikan program-program live show yang diasuh oleh para host yang bertalenta serta menarik, ceria, dan kreatif. Beberapa host tersebut sudah cukup dikenal di dunia hiburan, seperti Gina Putri (DJ, model, dan vokalis girlband Mannequin), Eka Keyla (DJ, model, dan vokalis girlband Mannequin), Sandy Rachel (model, artis, dan bintang iklan), Niaranissa (artis, model, dan Duta Pariwisata Purwakarta 2014), Aurollia Inez (model, artis, dan bintang iklan), Ketut “Tian JF” Agustian (personel boyband dan penabuh drum), serta Muhammad “Bou” Prabowo (mahasiswa, personel boyband, serta aktif sebagai MC dan event organizer).
Dengan menampilkan para host yang berkualitas, HalloStar juga ingin menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk terus mengasah kreativitas serta berani menunjukkan bakat mereka untuk meraih mimpi mereka menjadi bintang.

Mengapa Burung Beo Pandai Menirukan Ucapan Manusia

Pernahkan kamu merasa penasaran, kenapa burung beo dapat menirukan ucapan manusia dengan baik? Nah, mau tahu, burung Beo dapat berbicara layaknya manusia karena burung beo menggunakan lidah nya agar dapat menghasilkan suara seperti huruf‑huruf vokal sebagaimana halnya kita, manusia.



Pada manusia, bunyi dihasilkan dari larynx (pangkal tenggorokan) dan dapat diubah‑ubah sesuai pergerakan lidah dalam mulut. Hal seperti inilah yang menolong kita mengucapkan huruf vokal dan huruf konsonan meski huruf itu rumit.

Hingga kini, tak sedikit peneliti beranggapan, burung Beo sama seperti halnya bangsa burung lain, menghasilkan dan mengubah‑ubah suaranya dengan menggunakan larynx dan syrinx tanpa menggunakan lidahnya sama sekali. Ternyata, burung Beo menggerakkan lidahnya ke depan dan ke belakang ketika berbicara.

Hal ini yang kemudian menggelitik Gabriel Beckers dan rekan‑rekannya yang berasal dari Universitas Leiden, Belanda, tertarik untuk mengamati apakah pergerakan ini memang berperan pada burung Beo yang pintar meniru ucapan manusia.

Para peneliti mencoba melakukan riset pada sejumlah burung Beo. Syrinx burung‑burung kemudian diganti sebuah speaker elektronik yang sangat kecil. Ketika amplifier memperdengarkan suara, sebuah pengait menggerakkan lidah burung itu.


Para peneliti menemukan, pergerakan lidah kurang dari satu milimeter saja akan menimbulkan perbedaan besar terkait kualitas suara vokal burung Beo yang dikeluarkan.

Terus seberapa besar perbedaannyaya? Perbedaan itu, kata Beckers, lebih besar ketimbang perbedaan antara huruf 'a' dan 'o' yang diucapkan manusia.

Jadi, menurut Beckers, kemampuan burung Beo memainkan lidahnya mengucapkan huruf‑huruf vokal mungkin didorong bakat burung menjadi peniru.

Finca Bellavista, Komunitas Rumah Pohon di Hutan Belantara

Waktu saya kecil, saya pernah bermimpi untuk mempunyai sebuah rumah pohon. Beberapa film favorit saya seperti Tarzan, Indiana Jones membuat saya ingin berpetualang di sebuah hutan dan tinggal di dalam rumah pohon.

Ingin rasanya saya mencoba bergelayutan di atas dahan pohon, menyebrangi jembatan goyang di atas ketinggian. Rupanya, bukan hanya saya saja yang memiliki impian seperti ini.

Apakah Anda juga pernah memiliki impian seperti itu? Bila ya, Anda mungkin akan tertarik untuk mengunjungi komunitas rumah pohon modern berikut ini.


Di tengah-tengah sebuah hutan hujan tropis yang masih belantara, berdirilah sebuah komunitas bertempat tinggal di rumah-rumah pohon modern namun alami. Hutan hujan tropis ini terletak di kawasan pasifik selatan, tepatnya pantai Costa Rica.

Komunitas rumah pohon bernama Finca Bellavista ini merupakan komunitas pertama yang dirancang dan direncanakan secara modern, berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Pendiri komunitas Finca Bellavista ini adalah Erica dan Mateo Hogan. Komunitas ini dibangun oleh mereka pada tahun 2005 dengan bantuan beberapa teman. Komunitas ini memiliki komitmen untuk tetap melestarikan tanah dan lingkungan sekitarnya.

Letak komunitas rumah pohon ini sekitar 1,5 mil (2,4 km) dari kota terdekat. Namun kota ini hanya memiliki sebuah sekolah, sebuah gereja, kedai makanan, halte bus, dan beberapa rumah, serta lapangan sepak bola.

Kota yang paling dekat dengan Finca Bellavista ini merupakan kota yang masih alami, jauh dari keramaian kota. Sehingga bila Anda sudah merasa penat dan jenuh dengan suasana perkotaan dan butuh relaksasi atau ingin mencoba hidup di tempat alami, inilah tempatnya!

Rumah-rumah pohon ini juga disewakan untuk turis. Walaupun demikian, jumlahnya pun terbatas. Rumah pohon ini dilengkapi dengan ruang makan, sebuah kamar mandi, tempat perapian, taman, serta sebuah ruang terbuka dan fasilitas internet gratis. Nuansa alami dengan fasilitas modern, sungguh perpaduan yang tepat untuk relaksasi.








Kini Foto Instragram Bisa Dimakan

Instagram berhasil menarik perhatian jutaan orang di dunia lewat layanan fotonya. Kini, foto-foto itu tak hanya bisa Anda lihat, juga bisa Anda makan.

Foto: dailymail.co.uk

Dilansir Dailymail, perusahaan coklat Cocoagraph memberi kesempatan para pengguna menikmati momen-momen favoritnya dengan memakannya. Hal ini dilakukan dengan mencetak foto Instagram langsung pada coklat.

Coklat yang mucnul akan memiliki tampilan vintage sephia ala Instagram. Pengguna bisa mengunggah foto ke situs perusahaan ini untuk dicetak. Cocoagraph merupakan seni mencetak gambar pada coklat, kata perusahaan itu.

“Ini akan menjadi kado sempurna untuk pernikahan, ulang tahun, acara perusahaan, liburan atau untuk mengungkapkan perasaan pada seseorang,” katanya.

Untuk tiap batang coklat dihargai US$8,50 (Rp80 ribu) atau seharga US$12 (Rp114 ribu) untuk tiga batang kecil coklat.


Berikut ini videonya :




Sumber :
inilah.com

7 Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa

http://4.bp.blogspot.com/_38O-0FfuZcE/TMhL-45p0YI/AAAAAAAAA4A/16wy2fWat0c/s1600/bau+mulut.jpg

Selama menjalankan ibadah puasa, masalah bau mulut seringkali menimbulkan ketidaknyamanan. Masalah yang kerap terjadi menjadi hambatan dalam pergaulan dan membuat minder.

Saat berpuasa, produksi air liur dalam mulut dan dalam saluran pencernaan berkurang sehingga menjadi lebih kering. Akibatnya timbul halitosis atau bau mulut.


Bau mulut juga dapat disebabkan penyakit sistemis seperti liver, lambung, saluran pernapasan serta ginjal akut. Sedangkan penyakit gigi dan mulut penyebab napas tak segar di antaranya gigi berlubang, radang gusi, gingivitis karena karang gigi, dan periodontitis.


Sebenarnya bau mulut saat menjalankan puasa tak perlu dirisaukan. Simak beberapa tips sederhana mencegah bau mulut selama puasa, seperti dikutip dari holisticcare-dentalclinic.


1. Menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menggosok gigi dan lidah secara benar. Bersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi. Jika menggunakan cairan kumur, jangan memakai cairan dengan kandungan alkohol di atas 25 persen karena memicu risiko kanker rongga mulut.


2. Periksa ke dokter gigi Anda minimal enam bulan sekali. Bila ada waktu, lakukan spa gigi dua kali dalam sebulan untuk menjaga kesehatan gigi.


3. Hindari rokok dan alkohol karena berefek memperburuk status kebersihan mulut yang memicu terjadinya gingivitis dan periodontitis. Alkohol mengurangi produksi air liur yang akan memperparah bau mulut.


4. Perbanyak konsumsi buah-buahan pengusir bau mulut seperti apel, bengkuang dan wortel. Teh hijau mengandung bahan aktif catechin yang dapat menghilangkan plak, menurunkan kadar gula, dan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Minumlah 2-5 cangkir teh hijau sehari.


5. Keju yang rendah karbohidrat, tinggi kalsium dan mengandung fosfat, dapat memperkuat email gigi, meningkatkan produksi air liur dan mengurangi pertumbuhan karang gigi.


6. Perbanyak konsumsi air putih minimal satu liter atau delapan gelas sehari selama berbuka hingga sahur. Ini untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh.


7. Asup makanan probiotik seperti yogurt yang memelihara pencernaan dan menghambat bau mulut.


Sejarah BH

Jauh sebelum munculnya Bra, kaum perempuan telah lebih dulu mengenal korset. Korset diperkenalkan pertama kali oleh Catherine de Medici, isteri Raja Henri II dari Prancis, pada pertengahan abad ke-15. Kala itu tubuh perempuan yang dianggap sempurna adalah yang berpinggang sangat ramping. Catherine sendiri mempunyai ukurang pinggang sekitar 10-13 inchi. Korset ini sangat menyiksa sebab membuat sakit didaerah perut, dada dan punggung.

Mary Phelps Jacob bisa disebut sebagai penyelamat kaum perempuan dari siksaan korset. Dialah yang menemukan bra moderen pertama pada tahun 1913. Bra ini sendiri tercipta secara tidak sengaja. Pada saat itu Mary berniat menghadiri sebuah pesta di New York, rencananya ia akan mengenakan gaun malam. Namun Mary menemukan bahwa korsetnya, justru merusak bentuk gaun yang akan dia kenakan, sebab gaun itu terbuat dari bahan yang sangat tipis [Kala itu korset menggunakan rangka dari baja].

 

a kemudian membuat sebuah alternatif pakaian dalam dari dua buah sapu tangan sutra miliknya dengan tambahan beberapa pita. Itulah kala bra pertamakali ditemukan. Bra sendiri berasal dari bahasa Prancis kuno yang berarti 'lengan atas'. Mary kemudian mematenkan temuannya pada Februari 1914 dengan nama 'backless bra'. Ia kemudian mendirikan perusahaan dengan nama Caresse Crosby, dan memulai produksi temuannya.

backless bra, by Mary P. Jacob

Pada perkembangan selanjutnya pada tahun 1922, Ida Rosenthal dan Enid Bissett, pendiri perusahaan Meidenform Inc., menyempurnakan bentuk bra dengan bentuk seperti mangkuk, dengan ukuran berbeda-beda berdasarkan ukuran payudara perempuan. Mereka menyebut bra ini, 'Maidenform'.

 

Di Indonesia, bra dikenal dengan nama BH. Masuk melalui perempuan-perempuan Belanda, yang ikut bersama dengan suami-suami mereka. Pakaian dalam ini kemudian ditiru oleh perempuan-perempuan Indonesia, dan mulai dikenakan dibalik kebaya atau gaun terusan ala noni Belanda. Mungkin sampai sekarang, hanya sedikit yang tahu kepanjangan dari BH. BH adalah singkatan dari 'Buste Hounder' [bahasa belanda], yang berarti 'pemegang susu/payudara'



Makhluk-makhluk Beracun & Mematikan di Dunia

Di luar sana makhluk-makhluk mematikan ini bersembunyi dalam kegelapan, siap menyerang apa saja tanpa peringatan apapun dan akibatnya bisa sangat fatal. Hampir semuanya akan mencabut nyawa Anda hanya dalam hitungan menit sebelum Anda menyadari apa yang terjadi dan mencoba mencari pertolongan.


Terror yang Bersembunyi di Kegelapan

Beberapa makhluk mematikan mungkin Anda sudah pernah dengar, seperti ular tanah (rattlesnake), kobra, black widow, meski Anda masih bisa mendengar kedatangannya, jangan coba julurkan tangan Anda di kegelapan di India - tempat ular-ular ini berkumpul. Tapi masih ada lainnya dari sekedar ular kobra, sesuatu yang kecil, tenang, tidak diperhatikan, tapi sebenarnya ganas dan mematikan.

 
1. Siput Cone (Cone Snail - Siput Kerucut): Membunuh kurang dari 4 Menit
Katakanlah, Anda sedang berjalan-jalan di pinggir ombak memunguti kerang-kerang untuk sekedar mengisi waktu. Tanpa peringatan apapun, Anda merasakan sesuatu yang sengatan pedih dari salah satu yang Anda punguti - sengatan yang dengan cepat membakar Anda dengan kesakitan yang amat sangat. Dengan sengatan tiba-tiba itu, siput cone dengan jahat menyuntikkan ke tubuh Anda dengan satu racun syaraf paling berbahaya yang pernah ada.




"Warna cerah dan sosok kecil siput cone memang menarik hati, dan kadang-kadang membuat orang ingin memungutnya dan menggenggamnya sebentar." Ketika itulah siput cone akan mengeluarkan duri beracunnya, menusuk dan mengirim racunnya (durinya ini bahkan sanggup menembus sarung tangan).

Syaraf manusia akan rusak oleh sedikit racun ini, dalam beberapa detik rasa sakit yang amat sangat di tempat sengatan akan berubah menjadi mati rasa. Lalu racun ini akan menyebar dan sesaat kemudian seluruh tubuh Anda akan lumpuh. Lalu napas Anda yang akan berhenti, dan tidak harus menunggu lama untuk membuat jantung Anda akan berhenti berdetak!

Tentu saja sudah ada penawar racun dari racun ini, tapi jujur saja, dengan racun yang dapat membunuh Anda hanya dalam waktu kurang dari 4 menit, Anda hanya akan selamat jika antiracun itu ada di saku baju Anda. Bahkan CIA pun kabarnya pernah membuat senjata yang menggunakan racun ini untuk melumpuhkan musuh.

 
2. Katak Beracun - Amazon: Sentuhan Mematikan


Lihat penampilan katak ini. Mungil dan warna-warnya yang sangat indah. Mungkin orang akan berusaha menangkapnya untuk dibawa ke rumah untuk ditunjukkan pada anak-anaknya.

Tangkap saja, dan sekian menit kemudian, Anda mati ! Sedetik memainkannya, selanjutnya ambruk dan mengalami kejang-kejang dan busa keluar dari mulut di dasar tanah hutan. Tidak ada sengatan, tidak ada gigitan, tidak ada keracunan: hanya gara-gara lendir mengkilap yang melingkupi tubuh indahnya.



Masyarakat setempat memanfaatkan kata beracun ini untuk melumuri anak panahnya dengan lendir itu (tentunya dengat sangat hati-hati) dan jika mengenai monyet yang menjadi buruannya, monyet yang bergelantungan di pohon itu akan langsung jatuh ke tanah.



"Katak-katak ini adalah satu-satunya binatang di dunia yang diketahui sanggup membunuh manusia hanya dengan sentuhan saja." Mereka ini dapat melompat sejauh 2 meter atau 50 kali panjang tubuhnya. Seperti seorang manusia dengan tinggi 1,8 meter yang melompat sejauh 90 meter.

3. Badut Pemalas di Dunia Serangga
Tidak jauh dari rimba Amazon di Brasil selatan, jika Anda lelah di tengah hiking lalu beristirahat sejenak untuk menghirup udara segar pepohonan. Lalu apa yang terjadi jika Anda secara tidak sengaja menyentuh ulat bulu? Cuma ulat bulu, sih, si badut pemalas. Cuma masalahnya adalah jika ulet bulu ini adalah kebetulan anggota dari keluarga ngengat Lonomia.



Sepertinya sudah biasa melihat ulet bulu, tapi bulu dari ulet bulu yang satu ini mengandung saesuatu yang berbahaya, sangat berbahaya hingga lusinan orang meninggal tiap tahunnya hanya karena menyentuhnya! Caranya juga kejam, racunnya mengandung anticoagulant (mencegah pembekuan darah), dan tekanan darah korban akan langsung turun drastis dan menyebabkan kematian. Nggak lucu, bener-bener gak lucu!



Kebanyakan predator berisik dan jelas-jelas memperlihatkan berbahaya: hiu akan jelas sosok siripnya di air ketika menyerang, ular tanah dengan desisnya, singa, harimau, beruang, waauuum...!!!
Tapi monster yang sesungguhnya lebih tidak bisa ditebak, bersembunyi dan tidak kelihatan, nggak ada berisik, dan membunuh Anda lebih cepat tanpa basa-basi atau ba-bi-bu kayak harimau yang pamer taringnya.



 
4. Ular Laut
Makhluk dari mimpi buruk lainnya yang nggak pake basa-basi, ba-bi-bu, nggak pake intro adalah makhluk yang berasal dari dunia air. Kalau Anda pikir ular cuma ada di daratan itu salah besar. Kalau Anda sempat ke Teluk Persia (atau pantai di pulau-pulau India), tajamkan mata Anda kalau-kalau ketemu sesuatu yang menjalar dari dalam laut: bisa jadi inilah Enhydrina Schistos.


Sepertinya ada yang menganggap biasa saja melihat ada ular di laut, tapi jangan berpikir kalau itu ular dari daratan yang lagi mandi atau kesasar.



Ular laut jenis ini (hook-snoke atau beaked sea snake) punya satu racun yang termasuk paling berbahaya di dunia. Sedikit (cuma sekian gram) tapi cukup membuat Anda berenang bersama ikan untuk selama-lamanya...

 
5. Ikan Batu (Karang): Nunggu Diinjek...


Anda harus berhati-hati melangkah kalau misalnya Anda kebetulan lagi jalan-jalan di dasar laut.
Seperti monster-monster tersembunyi lainnya, ikan ini menyamarkan dirinya di antara batan karang di dasar laut. Inilah yang biasa disebut ambush predator (predator sergap): makhluk yang mau menunggu dengan sabar sampai korbannnya mendekat. Semua jenis ikan karang hanya akan duduk manis menunggu mangsanya atau sampai seseorang yang tak berdosa tidak sengaja menginjaknya.



Duri-duri di punggung ikan ini seperti parade jarum injeksi, yang tiap durinya punya bahan yang cukup untuk membunuh penyelam dalam beberapa menit saja. Mati saja tidak cukup! Rasa sakit akibat sengatan ikan ini disebut-sebut sangat mengerikan sampe sang korban lebih memlih untuk mengamputasi bagian tubuhnya yang tersengat daripada harus merasakan kesakitan ini walau sejenak. Ouuuch....!



 
6. Ubur-ubur kotak (box jelly-fish)
Kerang-kerang cone, ular laut, ulet bulu biasa kita hindari, katak beracun masih bisa dibedakan dari sosok briliannya, ikan karang masih bisa dideteksi sosok seramnya, tapi teror yang terakhir ini tidak terlihat berbahayanya sama sekali. Cobalah berenang untuk terakhir kalinya, kalo mau, kali ini di lepas pantai Autralia.



Berenang di air laut jernih, menikmati dinginnya air, sinar matahari yang hangat, membuat orang tidak peduli dengan moster ini, apalagi sosoknya yang hampir sejernih lautnya. Namanya Chironex fleckeri (namanya kedengaran syeyem).

Chironex fleckeri adalah sejenis ubur-ubur mungil, hanya sepanjang 16 inch. Punya 4 tandan mata dengan keseluruhan 24 mata; tentakelnya mengandung nematocysts (sel-sel sengat mikroskopik) dimana bereaksi hanya karena sentuhan atau sapuan kecil kerang atau kulit manusia. Coba saja senggol dikit dan sel-sel sengatnya akan langsung menyembur, mengirim ke tubuh manusia atau apa saja dengan racun syaraf paling berbahaya yang pernah diketahui.




Ini fakta-faktanya:
-Tentakel-tentakel yang patah masih aktif sampai pecah dan bahkan tentakel-tentakel yang mengering akan bereaksi lagi jika dalam keadaan basah.
-Ubur-ubur kotak sesungguhnya bukan ubur-ubur seutuhnya; mereka juga dari keluarga kelas Cubozoans.
-Tumbuh hingga sebesar kepala manusia, dan mempunyai tentakelnya bisa tumbuh sepanjang 3 meter. Jika kita lihat di kanan atas dari gambar di bawah ini, sangat sulit Chironex Fleckeri mengenali sosoknya di air laut.

Sengatan chironex fleckeri, juga disebut tawon laut, dilukiskan oeh para ahli sebagai azab yang mengerikan. Pernah ada cerita heboh para perenang yang tiba-tiba melompat dari dinginnya laut Australia, dengan kulit yang melepuh dan sobek berdarah-darah karena terkena sengatan makhluk ini, dan racunnya seperti membakar tubuh-tubuh mereka dan sontak membuat mereka sangat menderita dan shock hebat.

Tapi ini tidak berlangsung lama, kesakitan karena terbakar cepat berlalu dalam waktu yang sangat cepat, hingga belum cukup waktu mencapai pantai dan mencari pertolongan racunnya sudah akan bekerja di dalam tubuh Anda, dan sistem syaraf Anda akan menjadi tidak berfungsi sama sekali. Beh...

Mungkin Anda baru menyadari ternyata di luar sana ada banyak sesuatu yang sangat berbahaya yang bisa membunuh dengan cepat hanya karena tidak sengaja menyentuhnya - sesuatu yang biasanya mungkin mudah terlewatkan atau tidak dipedulikan.

Desa Ter-extreme DanTertinggi di Dunia

Desa unik ini terletak di Spiti, Himachal Pradesh, India dan berada pada ketinggian 4200 meter di atas permukaan laut. Penduduk yang memadati Kibber cukup welcome terhadap pengunjung yang memasuki wilayah ini. Kibber dapat dicapai dengan menggunakan bus dari lokasi terdekat Kaza atau dengan menyewa jeep. Desa ini dikenal sebagai lokasi ekspedisi trekking dengan pemandangan-pemandangannya yang khas.



Di sini Anda bisa menjumpai Biara Buddhist Ki di puncak desa Kibber. Di bangunan spektakuler ini terdapat roda besar berukir untuk peribadatan dan juga sejumlah lukisan-lukisan di dinding. Yang mengejutkan, tempat yang dikeramatkan di sini ternyata adalah tempat dimana guru dari Dalai Lama yang sekarang tinggal tahun 1980-an. Di sini juga dijumpai bendera-bendera yang berkibar di atas biara dan piramid-piramid kecil yang disusun bersama tanduk-tanduk biri-biri.



Dalam ekspdisi trekking dekat lokasi ini, masih bisa ditemukan desa Chicum, Gete dan Tashigang dengan ciri-cirinya yang unik pula.


Dekat Kibber bisa dijumpai puncak Dangmachan dengan ketinggian yang mencapai 5157 meter, juga puncak-puncak Shila dan Chau Kang Nilda dengan ketinggian 6000 meter lebih yang merupakan lokasi sempurna bagi fotografer untuk membuat gambar-gambar indah. Langit malam yang bersih di sini menciptakan view yang tak terlupakan ke arah galaksi kita, Bima Sakti.


Kibber saat ini masih dikenal dengan ketenangan dan kedamaiannya yang jauh dari hiruk-pikuk India dan juga lingkungannya yang masih sangat alami. Lokasinya berbatasan dengan Tibet dan dihuni kebanyakan oleh orang-orang Budha Tibet yang berwatak hangat dan bersahabat.

Yang menarik dari gaya arsitektur rumah-rumah tinggal d Kibber ini adalah karena dibangun dengan batu-batu sebagai ganti batako dan tanah liat. Ini membuat Kibber sedikit keliatan seperti gunung batu. Disini juga bisa ditemui sebuah kantor pos, klinik, kantor telegraf, dan sekolah. Sumber airnya yang bersih dilaporkan berasal dari upacara-upacara ritual pemakaman Lama yang dilaksanakan di sini.


Lokasi ini memang merupakan lokasi wisata potensial mengingat banyaknya penginapan-penginapan di sepanjang jalan desa ini. Salah satunya bahkan menyediakan pula restoran lengkap dengan stok bir dan air panas. Tersedia pula toko-toko untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan dasar lainnya. Jadi jangan takut kehabisan bekal jika mengunjungi desa yang tercatat sebagai desa tertinggi di dunia yang masih bisa dijangkau dengan kendaraan ini.
 


Ikan-ikan Paling Buas dan Menakutkan Di Dunia

Apa yang terlintas dalam pikiran Anda jika dikatakan ikan buas? Ikan hiu. Anda tidak salah, ikan hiu memang jadi ikon makhluk air yang ganas dan berbahaya tidak hanya bagi mamalia lainnya juga bagi manusia. Tapi sesungguhnya di dalam laut dan perairan yang lainnya masih ada makhluk-makhluk berenang dan bersirip yang tidak hanya ganas dan berbahaya tapi juga memiliki tampang yang buruk dan menakutkan.
1. Ikan Piranha

Meskipun ikan ini banyak dimunculkan di film-film horror bikinan manusia, tapi di dunia nyata sesungguhnya ikan ini memang ganas dan menakutkan. Barisan gigi-gigi tajamnya tersusun rapat dan tersambung satu sama lainnya. Gigi-gigi itu didesain sempurna untuk menusuk dan mencabik-cabik daging dengan cepat dimana ikan ini tergolong memiliki nafsu makan yang rakus. Jika sedang lapar dan tidak ada pilihan lain ikan ini juga agresif terhadap jenisnya sendiri dan melakukan kanibalisme.


Meski piranha berburu mangsa dengan kejam dan sangat teroganisir, pada saat defence tertentu ikan ini juga memakan tumbuhan seperti rumput. Penelitian juga menyatakan perilaku ikan ini yang membentuk sebuah kelompok besar sebagai pertahanannya terhadap predator seperti buaya dan lumba-lumba sungai sekaligus sebuah strategi untuk memangsanya. Meskipun cuma ikan - Anda mungkin lebih memandangnya lebih cocok menjadi santapan dinner daripada sebaliknya - Anda tidak akan sungguh-sungguh nyemplung di perairan Amazon dengan kaki telanjang untuk mengundang para pencabik daging itu. Anda mungkin biasa memberi makanan pada binatang, tapi yang satu ini akan menyerbu dan mencabik-cabik tanpa menunggu undangan kedua. Waks! Sereem...


2. Anglerfish

Tidak ada ikan lain yang seseram ikan ini, berkeliaran di kedalaman laut, Anglerfish. Bersembunyi jauh di kedalaman lautan, ikan ini dinamakan demikian (anglerfish=ikan pemancing) karena caranya menangkap mangsa yang unik dengan menggunakan bagian tubuhnya yang menonjol keluar dari kepalanya yang mirip dengan kail pancing yang ajaibnya mampu mengeluarkan cahaya bioluminescent yang berasal dari jutaaan bakteri bercahaya yang menempel di situ. Hal ini cukup menarik mangsanya untuk mendekat dan begitu menyentuh "umpan" ini, Anglefish akan langsung bereaksi cepat melahapnya.

Mulutnya yang besar siap menerkam dan rahangnya yang bergigi panjang dan mengarah ke dalam membuatnya mudah memasukkan mangsa ke perut sekaligus menutup jalan keluar dari mulutnya. Predator mieip mesin ini mampu membesarkan rahang dan perutnya sehingga mangsa yang lebih besar dari dirinya bisa masuk ke dalamnya. Hantu lautan ini dapat ditemukan di kedalaman 3.300 hingga 6.600 ft di bawah lautan. O, ya, panjangnya bisa mencapai 2 ft.

Anglefish dengan perut di mulutnya


3. Moray Eel (Belut Moray)

Sejenis belut ini bisa ditemukan di seluruh dunia menyelinap di celah-celah atau retakan karang - dimana dia menunggu mangsanya lewat dan menyergapnya dengan rahangnya yang kuat. Karnivora menakutkan ini adalah pemakan hewan-hewan laut meskipun bisa juga mengakibatkan luka pada manusia yang terlalu dekat dengannya. Kelihatannya belut yang bisa mencapai panjang 13 ft ini lebih suka menghindar daripada menyerang dan hanya menyerang manusia untuk mempertahankan dirinya atau menggigit tangan secara tidak sengaja karena dikira makanannya. Ketika merasa diganggu, makhluk ini menjadi ganas; dan bakteri yang terdapat pada gigi-giginya bisa menyebabkan luka yang serius. Pada beberapa spesiesnya, lendir di kulitnya juga mengandung racun.

Ciri khas Moray lainnya adalah adanya rahang kedua di kerongkongannya yang juga punya gigi. Saat berburu mangsa dan menangkapnya, ikan ini akan mengeluarkan rahangnya ini di mulutnya, melumat mangsanya dan menariknya ke dalam pencernaannya.

Green Mooray, sepertinya buta.


 
4. Tigerfish (Ikan Macan)

Memang sesuai dengan namanya, ikan ini memiliki gigi-gigi yang sempurna di mulutnya. Ikan ini memang ganas dan dikenal sebagai predator yang rakus dan jenis dewasanya bisa mencapai panjang 6 ft.

Tubuhnya memang seperti diciptakan untuk speed dan power. Seperti kendaraan lapis baja dengan sirip yang kuat dan selalu siap menerkam meski mulutnya tertutup. Ikan ini bahkan sering dijadikan permainan (game) mencari ikan dengan hadiah yang besar. Ikan ini dapat ditemukan di perairan air tawar Afrika. Ikan apa saja yang lewat di jalannya akan diterkam melalui rahangnya yang kuat dan gigi-giginya yang tajam mirip piranha. Ikan ini juga diketahui mampu memangsa ikan lain yang ukurannya lebih besar dari dirinya. Para pencari ikan juga mewaspadai jenis Goliath Tigerfish yang oleh National Geographic digambarkan sebagai �evolution on steroids�.


5. Snakehead Fish (Ikan Kepala Ular)

Ikan yang bisa sepanjang 3 ft ini banyak ditemukan di kawasan Asia Tenggara, sebagian India dan Afrika. Dari yang pernah ditemukan ikan ini mempunyai mulut yang besar dan gigi-gigi yang tajam dan siap memangsa apa saja yang ada di depannya, ikan, burung, katak, atau mamalia lainnya. Pernah juga dilaporkan ikan ini juga menyerang manusia yang berada terlalu dekat dengan anak-anaknya.

Ikan Snakehead konon sudah ada sejak 50 juta tahun yang lalu. Ikan ini juga menjadi bukti adanya adaptasi evolusioner dalam kehidupan; menggunakan sebuah paru-paru dan bernapas dengan udara di atmosfir. Ikan jelek ini sanggup bertahan hidup di tanah basah selama musim yang panjang, merangkak ke kolam atau danau berikutnya untuk mencari mangsa dengan menggunakan tubuh dan siripnya


 
6. Viperfish

Salah satu ikan predator ganas lainnya adalah Viperfish. Seperti Anglerfish, Viperfish juga hidup di kedalaman lautan. Pada malam hari, makhluk mengerikan ini akan berenang menuju laut yang lebih dangkal, sekitar kurang dari 700 ft, dimana di situ terdapat lebih banyak makanan. Pacific Viperfish bahkan bisa tumbuh hingga mencapai panjang 2 m. Si muka seram yang panjangnya bisa mencapai 6 ft ini juga mempunyai gigi-gigi yang sangat tidak bersahabat dengan mangsanya.

Lihat gigi-gigi besarnya...


 
7. Fangtooth Fish (Ikan Bertaring)

Ikan bertampang kejam ini termasuk salah satu makhluk yang hidup di kedalaman laut yang paling dalam hingga pada kedalaman 5 km di bawah permukaan laut. Wajahnya dihiasi gigi mirip taring yang oversized dan rahang yang kokoh. Gigi taring bawahnya yang paling besar demikian panjang hingga ikan ini punya sepasang soket di kedua sisi otak kecilnya untuk tempat slotnya saat mulutnya tertutup. Ikan ini juga diperkirakan memiliki gigi relatif paling besar di lautan untuk ikan seukurannya, dan digunakan untuk mengunyah makanannya, bahkan yang ukurannya lebih besar dari dirinya. Meski tampang ikan ini menakutkan, tetapi masih terlalu kecil untuk bisa melukai manusia - kecuali tiba-tiba ikan ini nongol di mimpi malam Anda.


8. Dragonfish

Cerita horor laut-dalam masih berlanjut, dan ikan Dragonfish cukup dikenal karena mulutnya yang oversized dan gigi mirip taringnya yang menakutkan. Kepalanya saja semuanya seperti hanya diisi dengan rahang dan mata. dan mengeluarkan cahaya yang indah untuk menarik calon mangsanya, mirip seperti kail pancing Anglerfish. Meski sedikit indah karena cahaya indahnya itu tetap saja ikan ini tergolong predator buas yang menakutkan dan seharusnya dihindari.


9. Gulper Eel (Belut Gulper)


Dengan mulut yang lebih besar dari tubuhnya, makhluk aneh dan mengerikan ini juga dinamakan Belut Pelican, dan rahang besarnya yang menjulur ke bawah itu menjelaskan kenapa dinamai demikian. Mulutnya yang lentur dapat dibuka lebar-lebar untuk melahap mangsa yang lebih besar dari dirinya. Pencernaannya bisa meregang sehingga bisa menampung mangsa yang besar. Tapi meskipun rahang Guler ini besar, ukuran giginya relatif kecil. Monster ini menghuni lautan di kedalaman hingga ribuan kaki. Panjangnya bisa mencapai 6 ft.

10. Conger Eel (Belut Conger)

Belut aneh yang bisa mencapai panjang 10 ft ini masih sodaranya ikan Moray, meski tidak memiliki banyak trik unik sepertinya, tapi ukurannya yang besar membuatnya masuk dalam kategori ikan buas ini. American Conger, atau belut laut, juga dikenal dalam permainan (game) mencari ikan. Jika Anda berhadapan dengan makhluk yang berkepala kekar, mulut lebar, dan bergigi kuat yang bisa saja mengakibatkan celaka, mendingan nggak usah dekat-dekat dengannya - kecuali udah jadi ikan bakar di meja makan. 

Recent Comments

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors